Lembaga Pelayanan Kesehatan N U

LPKNU adalah Lembaga Pelayanan Kesehatan Nahdlatul Ulama yang bertugas melaksanakan kebijakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama di bidang di bidang kesehatan.

V I S I :
Terwujudnya suatu tatanan masyarakat yang sehat jasmani,rohani dan sosial serta berkemampuan untuk memelihara dan menanggulangi kesehatannya secara optimal.

M I S I :

1. Mengupayakan pemberian pelayanan kesehatan bagi warga nahdliyin dan masyarakat umumnya yang mencakup upaya promotif,preventif,kuratif dan rehabilitatif melalui pendirian berbagai fasilitas kesehatan yang bermutu dan terjangkau bagi masyarakat.
2. Mengupayakan pemberdayaan masyarakat agar mengenali resiko kesehatan yang mengancam dan mempunyai kemampuan untuk menanggulanginya secara mandiri serta mempraktekkan perilaku hidup sehat.
3. Terlibat secara aktif dalam mewujudkan perundang-undangan dan kebijakan kesehatan yang berpihak pada kepentingan publik.

Sesuai dengan Anggaran Dasr NU, BAB VI. pasal 10, untuk melaksanakan tujuannya, Nahdlatul Ulama membentuk perangkat organisasi yang meloiputi: Lembaga dan Badan Otonom. Dalam Anggaran Rumah Tangga NU, BAB V, Pasal 16, dinyatakan bahwa, Lembaga adalah perangkat departementasi organisasi Nahdlatul Ulama yang berfungsi sebagai pelaksana kebijakan Nahdlatul Ulama; khususnya yang berkaitan dengan suatu bidang tertentu. Secara spesifik, pada ayat 3 dinyatakan bahwa: Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama disingkat LPKNU bertugas melaksanakan kebijakan Nahdlatul Ulama di bidang kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: